Rabu, 27 Mei 2009

Wartel Rampal Malang











CS Lewis mengatakan:" Kalau anda hidup untuk dunia mendatang anda peroleh yang sekarang ini sebagai satu paket, akan tetapi kalau anda hanya hidup untuk dunia yang sekarang, anda kehilangan kedua-duanya "

Ter-inspirasi oleh kata tersebut aku memberanikan diri untuk mengambil suatu keputusan yang amat penting dan terberat pada waktu itu. Coba anda bayangkan...sudah dapat kerja sambil kuliah...eh malah mau merantau lagi....apa sih tujuannya...?!!!.
Itulah aku ...orangnya paling tidak suka cepat puas diri.

Keputusanku sudah bulat dan tekadku untuk mencari hidup yang lebih baik selalu membayangi hatiku, maka berangkatlah aku dari kota Semarang menuju ke kota Malang sebagai Destination#2 ku tuk mencari sesuap berlian....he.he..he....

Dengan semangat empat lima kubawa perlengkapan secukupnya...tas ransel panjang 'eiger' berisi pakaian dan buku-buku, menuju terminal Bis Semarang menuju Malang. Setelah perjalanan kurang lebih 9 Jam tibalah aku di kota sejuk berhawa sangat dingin waktu itu dan untungnya aku punya jaket tebal sehingga tubuhku tidak kedinginan terkena udara pagi dan langsung menuju salah satu rumah kakak ku yang tinggal didaerah rampal.

Keesokan harinya aku mulai merasakan perubahan cuaca yang sangat berbeda sehingga bibir ku mulai pecah-pecah karena udara sangat cold dan terus dingin bahkan kemana-mana harus pakai jaket walau di siang hari.

Setelah kurang lebih tiga hari tinggal di sini...aku mulai mendaftar kuliah di salah satu kampus di kota dingin ini dan setelah melewati test dan persyaratan lainnya aku dinyatakan diterima di kampus itu...sejak saat itu aku melewati masa-masa opspek...inagurasi...dan rutinitas kuliah sebagai mahasiswa dan mengikuti kegiatan extra lainnya.

Tak terasa sudah tiga bulan aku menjalani kuliah di sini...berkat kakak ku, aku mendapatkan pekerjaan sebagai operator Wartel di Rampal dan sejak saat itu aku mulai kuliah sambil kerja lagi. Kegiatan kuliah sambil kerja ini kujalani dengan enjoy aja...dan tanpa terasa sudah enam bulan di sini ...dan saat itu aku mulai tertarik dengan bidang marketing karena di wartel selalu bertemu dengan semua old & new customer.

Tanpa pikir panjang aku mulai 'take action' dengan mencari lowongan pekerjaan di koran dan ada beberapa yang aku tandai untuk di kirimi CV ku. Satu persatu lowongan pekerjaan yang dibutuhkan, aku datangi secara langsung face to face dengan pimpinan perusahaan tersebut.
Ibarat siapa menanam maka akan menuai....maka selang beberapa hari aku mulai dipanggil untuk ikut wawancara dan berbagai test...dan akhirnya aku diterima disalah satu perusahaan otomotive mobil terbesar di negeri ini sebagai marketing di kota Malang.

Dengan demikian aku sangat sibuk sekali harus bisa membagi waktu untuk kuliah dan kerja di dua tempat yang berbeda. Bersyukur waktu itu bisa aku atasi dengan pembagian waktu yang tepat hingga atasanku tidak mengetahui kalo kerja di dua tempat....ini demi masa depan ...pikirku!!.
Selang beberapa minggu kemudian aku dipanggil lagi untuk proses wawancara di sejumlah perusahaan, dan nyaliku mengatakan siapa takut.......aku bergegas menuju perusahaan tersebut...lagi-lagi wawancara dan ikut psikotest lagi. Tak disangka dan tak dinyana...lagi-lagi aku diterima di perusahaan tersebut sebagai marketing disebuah lembaga keuangan non perbankan didevisi Valuta Asing di Malang. Tanpa pikir panjang aku sambar aja tawaran itu yang penting bisa bagi waktu dengan lainnya pikirku dan ternyata aku bisa bagi waktu lagi...mungkin karena pekerjaan ini semua berkecimpung dalam hal yang sama yaitu marketing semua dan kerjanya di luar kantor.

Satu lagi tawaran datang dari perusahaan terkenal dibidang Farmasi sebagai Detailer pun aku ambil tanpa pikir panjang nantinya menjalaninya seperti apa....yang penting waktu itu diterima dulu pikir nanti.....aku berpikir selama masih kuat dan sanggup kenapa tidak????!!!.

Berbekal pengalaman di beberapa perusahaan yang berbeda tersebut aku mulai merasakan perbedaan yang jelas bahwa sebenarnya hatiku jatuh hati dengan bidang marketing ini. Bayangkan dengan penghasilan yang aku dapatkan dari empat perusahaan itu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupku dan membiayai kuliahku di dua tempat waktu itu, hanya bandanku terasa pegal karena hanya dapat tidur tiga jam setiap hari itupun tidur di kursi tamu di tempat kerja di wartel rampal, sampai-sampai harus beli pakaian setiap minggu karena tak sempat cuci terpaksa bawa ke laundry. Sungguh luarbiasa kejadian tersebut waktu itu dan aku semakin tertantang untuk mencari terobosan baru lagi di waktu mendatang.

Dengan penghasilan yang aku dapatkan ini aku memulai mencoba usaha sendiri sebagai usaha sampingan. Setelah aku mendapatkan Rumah kontrakkan di belakang kampusku, aku mulai mencoba dengan membuka usaha rental komputer dengan membeli empat set unit komputer bekas waktu itu masih type XT semua dan jual cold drink serta satu orang pegawai sebagai penjaga sekaligus operator. Selain itu aku memberdayakan dua dari tiga kamar lainnya aku sewa-kan ke teman kuliahku sebagai 'added value income' ku. Sampai akhirnya aku bisa meng-upgrade semua unit komputer tesebut menjadi sepuluh set unit type DX-2 versi terbaru dan tercanggih dimasa itu.

Setelah kuliah-kerja-usaha-ku mulai berjalan lancar aku sudah bisa menikmati indahnya hidup ini ( standarku sendiri ).....dari segi financial sudah aku dapatkan, setiap weekend aku selalu mengunjungi tempat wisata dan bermalam di berbagai obyek wisata di Jawa dan yang paling sering aku kunjungi untuk weekend adalah di Puncak Bromo hanya karena ingin melihat matahari terbit sambil menikmati indahnya kawah gunung bromo...it's very beautifull...!!!.

Hidup ini ternyata indah.......dan menyenangkan.....!!!!

Aku mulai meraih masa depan ku....aku ingin S U K S E S !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar