Jumat, 29 Mei 2009

Rumah Maumbi


" Lakukan yang terbaik yang bisa kamu lakukan, dengan segenap kemampuan, dengan cara apapun, dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, sampai kamu sudah tidak mampu lagi melakukannya ".....John Wesley


Setelah aku bekerja di Kota Makassar selama tiga setengah tahun tepatnya bulan September 2004 aku menerima tugas ditempat yang baru lagi dan berangkatlah aku untuk removal ke Kota Nyiur Melambai....Kota Manado sebagai Destinationku#7.


Setelah sampai di bandara Manado aku langsung cari makan dan di ajak makan kepala ikan yang sangat khas di manado di RM Sukur Jaya arah ke Bitung.

Di Manado sementara aku tinggal di belakang kantor di daerah Sarapung dekat dengan makanan khas Manado ....Bubur Manado "Tinutuan" dan Nasi Kuning "Saroja"nya.


Selama kurang lebih sebulan sudah adaptasi di sana aku mulai merasa enjoy bekerja disana dengan suasana kerja dan masyarakatnya sangat wellcome dan menyenangkan.

Sambil berwisata pantai yang sangat terkenal di Pulau manado Tua ada tempat yang sangat indah untuk dikunjungi , Diving di Bunaken dan Menginap di Villa Pulau Siladen ....luar biasa indahnya, aku jatuh hati dengan kota Manado...obyek wisata pantai sangat indah,biaya hidup relatif murah, orangnya mudah bergaul, kota bernuansa agamis sangat terasa disana.

Akhirnya aku memutuskan untuk melakukan investasi propertyku#2 disana dengan membeli sebuah rumah type 110/126 m2 di kawasan perumahan di Maumbi - Kalawat Manado. Setelah hampir enam bulan lamanya aku merenovasi total rumahku hingga selesai, aku baru menempati rumah itu bersama ke dua anakku dan ibu mertuaku, maklum aku membeli rumah masih dalam keadaan standar sekali. Sekarang keadaan menjadi terbalik ...dulu aku yang pulang ke rumah mengunjungi keluargaku...sekarang karena ke dua anakku ada di kota manado maka istri aku yang selalu mengunjungi rumah manado ini...hik..hik lucu juga ya.....gantian donk.....!?


Selama aku di manado aku selalu mengajak ke dua anakku untuk jalan-jalan dan berwisata keseluruh pelosok Manado mulai dari pantai bunaken, siladen, tomohon, tongpaso, danau tondanau, bukit doa kawangkoan dan tempat wisata lainnya.

Sungguh nikmat rasanya dapat membahagiakan dan menyenangkan ke dua buah hatiku itu.

Aku sangat suka dengan kehidupan di kota ini dan aku betul-betul merasa enjoy tinggal di sini.


Disaat aku sudah sangat menikmati di kota Manado ini tak terasa waktu sudah berjalan hampir dua tahun lamanya dan seperti biasanya aku mendapat tugas di tempat yang baru lagi dengan removal di Kota Kembang, Bandung sebagai Destinationku#8.

Emang sih aku sudah terlanjur kerasan di tempat ini tetapi karena tugas aku harus menjalankannya.... mudah-mudahan suatu saat aku bisa kembali lagi di kota Manado yang sangat aku cintai ini.

Rumah di Manado aku titipkan ke steven ( pegawai kantor ku ) sebagai pengelola sekaligus untuk merawat rumahku selama ini.


Please...jaga dan rawat ya steven...rumahku ini.....nanti kalo aku liburan akan ke sana with my family.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar