Sabtu, 06 Juni 2009

Be Tiga Tiga Empat House


Satu September 2005 ku mantapkan langkahku dari ujung pulau Sulawesi Utara di kota Manado untuk menuju pulau Jawa di kota Kembang-Bandung Jawa Barat .
Setelah aku tiba di kota bandung dan untuk sementara menginap di Hotel Horizon Bandung selama dua minggu sambil mencari tempat tinggal tetap.
Seperti biasanya sehabis pulang kerja aku selalu menyempatkan City Walk dan menikmati indahnya kota Bandung di malam hari mulai dari daerah Cibaduyut-BSM-BIP-IP-PVJ-Ciwalk-Dago Pakar sampai tempat wisata kuliner aku datangi dan kunikmati semuanya sambil mencari daerah yang cocok untuk tempat tinggalku.
Setelah seminggu di Bandung aku mendapatkan tempat yang menurut aku sangat cocok untuk melakukan investasi dan pas dengan kondisi keuanganku.
Setelah aku mengontak salah satu developer yang aku baca di koran ternyata ada tiga unit rumah yang ready stock dan belum terjual, tanpa menunggu lama aku janjian untuk bisa bertemu dan melihat dilokasinya.
Perjalanan dari hotel menuju lokasi aku tempuh kurang lebih hampir satu jam lamanya dengan taxi gemah ripah karena jalanan macet sekali padahal hanya 15 KM dari hotel.
Setelah sampai di lokasi perumahan itu aku diajak melihat rumah yang telah dijanjikan dan setelah melihat dan mempertimbangkannya, aku langsung setuju untuk membeli rumah yang berada di barisan depan dekat dengan pintu gerbang dengan spesifikasi type 45/100 M2 sebagai investasi propertyku#3 di kota Bandung.
Setelah aku menyelesaikan pembayaran rumah tersebut aku bersama istri aku menghadap ke Notaris untuk proses pembuatan sertifikat rumah tersebut. Setelah selesai semuanya aku segera mempersiapkan rumah tersebut sebagai tempat tinggalku selama aku bekerja di kota Bandung.
Aku mulai hunting ke tempat barang antik untuk mengisi barang rumah tanggaku ...mulai dari kursi antik...meja makan antik...lemari antik...tempat tidur antik...hingga hiasan antik yang terbuat dari kayu jati aku beli bahkan aku mengoleksi kerajinan kuningan sebagai hiasan di salah satu meja antikku.
Rasanya senang sekali waktu itu berhasil mewujudkan impian ku ini.....sampai tak terasa, aku sudah tinggal di kota Bandung ini selama satu tahun lamanya.
Tak lama kemudian aku merenovasi rumahku dan membuatnya menjadi full bangunan sehingga lebih safety dan nyaman.
Proses renovasi memakan waktu yang cukup lama hampir enam bulan lamanya dari bulan Maret 2007 sampai bulan Oktober 2007 karena terkendala masalah anggaran dan cuman dua orang pekerja.
Dengan keterbatasan anggaran akhirnya selesailah renovasi rumahku dan hasilnya sangat memuaskan menurut ukuranku.
Setiap aku pulang kantor aku sering berlama-lama di teras depan rumahku untuk menikmati indahnya air terjun dan kolam yang aku buat sendiri dengan ikan KOI yang sudah besar sekali ukurannya.
Sudah dua tahun lebih aku tinggal di Kota Bandung dan per tanggal 2 Januari 2008 aku mendapat tugas baru lagi di kota Balikpapan dan akhirnya aku berangkat untuk pindah ke Kota Balikpapan sebagai Destinationku#9.
Mudah-mudahan aku di Kota Balikpapan bisa enjoy dan senang........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar