Senin, 08 Juni 2009

Reog Ponorogo Meriahkan Harlah Bung Karno


Reog Ponorogo Meriahkan Harlah Bung Karno

KOMPAS/HERU SRIMUMORO
Kirab Reog
/
Sabtu, 6 Juni 2009 17:31 WIB
KARAWANG, KOMPAS.com--Hiburan Seni Reog Ponorogo dari Jawa Timur, Sisingaan dari Kabupaten Subang dan Barongsai meramaikan suasana peringatan Hari Lahir (Harlah) Bung Karno ke-108 di Lapang Tugu Rengasdengklok, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu.
Kedua hiburan seni itu sengaja ditampilkan sambil menunggu dimulainya acara peringatan Harlah Bung Karno ke-108, sekira pukul 12.30 WIB, yang akan dihadiri calon presiden Megawati Soekarnoputri dan calon wakil presiden Prabowo Subianto.
Pertunjukan tersebut menjadi perhatian warga setempat, sehingga meskipun acara belum dimulai, warga yang ingin melihat Megawati dari dekat sudah memadati lokasi panggung.
"Hiburan seni Sisingaan itu adalah sumbangan dari Bupati Subang Eep Hidayat dan untuk seni Reog Ponorogo adalah sumbangan dari salah seorang bupati di Jawa Timur," kata Ketua Panitia Harlah Bung Karno ke-108, Deden Darmansyah, kepada ANTARA, di Karawang, Sabtu.
Pasang Bendera PDIP dan Partai Gerindra
Bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) banyak terpasang di beberapa titik menuju lokasi peringatan Harlah Bung Karno ke-108, di Lapang Tugu Proklamasi Rengasdengklok, Karawang.
Selain itu, ada pula baliho Megawati-Prabowo yang terpasang di sisi jalan menuju lokasi acara. Sementara di sekitar panggung acara, tidak ada atribut partai, baik atribut PDIP maupun Gerindra.
Namun, kelompok paduan suara yang berada di paling kiri panggung menggunakan seragam pakaian putih bertuliskan Mega-Prabowo. Begitu juga dengan para pemain Reog Ponorogo, menggunakan seragam pakaian bertuliskan Mega-Prabowo.
"Ini murni acara Harlah Bung Karno, bukan kampanye," kata Ketua DPP PDIP, Adang Ruhiatna, di Karawang, Sabtu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar