Kamis, 28 Mei 2009

Umpet-umpetan






Sudah seperti biasanya setiap persediaan roti tawar dirumah habis maka aku bergegas pergi ke toko di pojok perumahanku untuk membelinya. Disana ada sebuah minimarket yang menjual berbagai keperluan rumah tangga dan disalah satu pintu masuk samping berdiri sebuah ATM yang cukup ramai karena hanya ada satu saja. Aku sudah biasa kalau ke minimarket selalu membeli minuman kaleng, kue, roti tawar,meses, mie dan telor untuk keperluan sehari-hari dan biasanya tiga hari sekali mengunjungi minimarket itu selain ke ATM.

Pagi-pagi aku sudah prepared untuk goes to work with my motorcycle "astrea prima keluaran 91" dan sudah jadi kebiasaan di kantorku setiap pagi selalu meeting pagi untuk menyusun rencana kunjungan ke customer dan evaluasi hasil kunjungan kemaren. Setelah meeting pagi selesai aku dipanggil atasanku untuk berbicara empat mata di dalam ruangannya.
Hasil pembicaraan tersebut memang ada sangkut pautnya dengan kerja sampinganku dan atasanku meminta untuk melepaskan kerjaan ditempat yang lainnya selain di tempat kerjaanku yang sekarang dengan alasan biar lebih fokus.

Emang sih dengan empat tempat kerja sekaligus dan sudah berjalan empat tahun ini memang sangat melelahkan dan menjadi "umpet-umpetan" satu tempat kerja ke tempat kerja lainnya.
Setelah aku pertimbangkan cukup lama aku coba untuk memilih satu diantara empat kerjaan itu dan akhirnya aku putuskan untuk memilih di dunia automotive sampai sekarang.

Setelah berjalan dengan satu tempat kerjaan, diawalnya memang terasa banyak waktu yang hilang menurutku...karena biasanya banyak yang harus dilakukan tapi karena ini sudah keputusanku, maka aku harus membuatnya jadi lebih hidup dan ada dinamikanya.

Selang beberapa bulan kemudian aku mendapat tugas baru dan ditempatkan di luar daerah Malang yaitu di Kota Pasuruan yang terkenal dengan sate kupangnya.
Awal tahun 2006 aku mulai pindah tugas dari Kota Malang ke Kota Pasuruan sebagai tempat Distination ku #3.

Selama di pasuruan aku menjalankan tugas seperti biasanya hanya perlu penetrasi lapangan dan penguasaan medan. Hari-hari kujalani dengan enjoy dan sesekali aku isi dengan hiburan yang ada di daerah Pasuruan yaitu mancing ikan di laut. Setiap akhir pekan aku kembali ke kota Malang untuk beristirahat dan melepas kepenatan di kota berudara panas tersebut sekaligus pulang ke rumah sendiri.

Di Pasuruan aku tinggal disebuah rumah kost yang cukup bagus dan luas dengan fasilitas AC, semetara setiap akhir pekan selalu pulang pergi pasuruan-malang.
Di kota ini aku melanjutkan rutinitas keseharianku selama kurang lebih satu setengah tahun lamanya. Kegiatan sehari-hari mulai kerjaan rutinitas di kantor, joint call, mengunjungi customer dan teman lama sekaligus berwisata di Gunung Bromo yang cukup dekat jarak tempuhnya dari tempat kost ku kira-kira satu jam saja. Dengan mobil Kijang Grand Extra 1.8 waktu itu aku bersama teman meluncur ke Gunung Bromo untuk menikmati suasana di kawasan wisata tersebut mulai dari Penanjakan-Puncak Gunung Bromo-padang pasir-kawah dan terakhir beristirahat di Grand Bromo Cottage untuk beristirahat.

Tepat dibulan Juli 2007 aku resign dari perusahaan dan memutuskan untuk pindah ke kota Surabaya sebagai Destinationku #4.
Di Surabaya aku bekerja lagi sebagai staff karyawan di group perusahaan yang sama dengan sebelumnya hanya beda divisi, hanya saja dulu di marketing sekarang administrasi.
Hanya dua hari di training aku sudah dapat menjalankan tugasku di perusahaan tersebut dan sudah enjoy rasanya ketika pertama kali masuk perusahaan ini karena karakter perusahaan ini hampir sama dengan yang lama.
Disurabaya aku tinggal di daerah Ngagel Jaya Utara sebagai tempat tinggalku untuk sementara ini dan setiap akhir pekan selalu pulang ke Malang.

Kembali lagi aktifitasku berjalan seiring waktu berlalu dan tak terasa sudah tiga tahun di kota Surabaya ini dan tepat pada tanggal 12 Maret 2001 aku melepaskan masa lajangku dengan mempersunting seorang gadis dari kota dingin tersebut sebagai istri yang selalu mendampingiku baik dalam suka maupun dalam duka dan selama ini hidup penuh dengan kebahagiaan.

Belum sempat berbulan madu aku sudah mendapat kepercayaan dari perusahaan untuk membenahi salah satu kantor cabang di Kota Palembang Sumatera Selatan sebagai Kepala Departemen...(Destinationku #5 ). Disana aku memulai kerja dengan penuh semangat demi keluarga yang aku tinggalkan di rumah karena istriku juga bekerja di kota Malang yang tidak memungkinkan untuk ikut serta, walau jauh dimata tetap dekat di hati.......!!!

Selama di kota Palembang aku tinggal di Komplek Polygon dan aku selalu mengunjungi keluargaku sebulan sekali untuk melepas kerinduan dan saling berbagi. Kesempatan ini aku tidak sia-siakan setiap akhir pekan dan setiap ada libur panjang aku sempatkan jalan-jalan ke seluruh kota di Sumatera ini sebagai bagian dari Tour and Travelling ku. Aku sangat menyukai trip ini dan memimpikan bisa segera keliling Dunia.

Tak terasa sudah setahun lamanya aku tinggal di kota pempek Palembang ini dan begitu juga tradisiku bahwa setiap di penghujung tahun pasti ada perubahan lagi....benar......awal tahun 2002 aku dipindahkan ke cabang yang besar di Kota Makassar Sulawesi Selatan dengan jabatan yang sama...( Destinationku #6 ).

Di Makassar aku tinggal di Panakukkang Mas yang tak jauh dari tempat kantorku dan setiap bulan aku selalu pulang untuk berkumpul dengan keluarga di Malang.

Tepat tanggal 04 Pebruari 2002 istri aku melahirkan anakku yang pertama dengan nama Steff. Menyusul pada tanggal 09 Agustus 2003 lahirlah anakku laki-laki yang ke dua dengan nama Alle. Steff dan Alle its my sons yang gagah dan berani membela kebenaran.......

Kebahagiaan terpancarkan dari istri dan keluargaku atas kehadiran kedua anakku yang sangat lucu-lucu.

Aku berjanji akan selalu membahagiakan anak dan istriku selamanya.
Terima kasih atas semua pengorbanan istriku dan anak-anakku sehingga papa selalu ada di dekat mereka semua.

Thanks my darling....my sons....steve & allbert











Tidak ada komentar:

Posting Komentar